BINCANG SERU


Bertemu dengan sosok inspiratif, banyak pengalaman dan pengiat semangat untuk para guru agar selalu bertumbuh dalam kualitas.  Dialah sosok supel dan asik diajak bicara Uni Revi Asneli. Guru PAI SDN 11 Sintuk Toboh Gadang, kelahiran 10 juli 1982. Saya rasa sedikit turun Percaya diri saat lihat aktivitas beliau di media sosial. Motivator dan sudah cukup banyak pengalaman. Wah...pasti akan sulit ini mengulik dan membuat suasana jadi cair. Tapi ternyata saat pertama bertemu dan bersalaman beliau sudah meruntuhkan prasangka awal saya. Beliau ramah, sangat open minded, sekali, mudah untuk berbagi inspirasi.

Sekretaris lembaga khusus Badan Hukum PGRI Sumbar ini juga sudah mengeluarkan 3 buku solo dan beberapa buku antologi. Hal ini menunjukkan bagaimana  literasi berpengaruh besar akan kesuksesan beliau hari ini. Beberapa judul buku beliau yang saya ketahui : Balas dendam terindah, Diari kehidupan, MC cetar acara lancar dan banyak lagi. Saat judul berkaitan dengan cuap-cuap di acara ini yang bikin penasaran.  Bagaimana rasanya mengulik kisah seorang yang biasa aktif membicarakan banyak hal. 

"Semangat adalah Modal", begitu salah satu hal yang saya garis bawahi. Baginya musuh terbesar yang akan membuyarkan mimpi adalah diri sendiri. Karena rasa malas dan mood yang tak baik sampai kapanpun tiada penawarnya selain memunculkan semangat. Semua kegiatan yang banyak membuat saya tergelitik bagaimana beliau bisa membagi waktu, antara keluarga,  kerja dan optimalisasi diri. Beliau memaparkan bahwa kunci penting bagi seorang perempuan saat berdikari di luar rumah adalah dukungan pasangan. Ini adalah motor yang akan membuat roda perjuangan perempuan akan terus berputar. Dan baginya dukungan itu adalah tanggungjawab yang harus dijaga, amanah besar begitu ungkapnya.

Sekretaris AGPAII kec. VII koto sungai sarik ini menyampaikan pesan hebat untuk semua guru umumnya dan guru PAI terkhususnya. Guru harus terus belajar, ditingkat pendidikan manapun kita mengajar, kewajiban untuk memberikan yang terbaik sebagai guru adalah keharusan. Dari raut wajahnya terlihat bahwa ada sebuah energi besar yang ingin ia bagikan kepada semua guru dimanapu  berada. Baginya bertumbuh itu adalah sebuah perjuangan. Meski guru bukan awal impian profesi ketika beranjak dewasa namun lambat laun jiwa guru seolah menguatkan dan itu panggilan mimpi masa anak-anak yang sempat ia lupakan. Hingga kini beliau kukuh dan bangga menyuarakan bahwa guru adalah profesi terbaik hari ini dan masa nanti.

MC acara besar kongres AGPAII ke 4 di padang ini memaparkan bagaimana ia ingin menjadi seseorang yang berarti bagi siapapun. Takut baginya adalah saat Allah tidak memberikan kesempatan untuk beliau berbuat banyak lagi. Sebab itulah hal yang paling berharga adalah waktu. Dalam banyak hal saya 100 persen setuju dengan bagian ini. Semoga Allah berikan sehat dalam keberkahan berbuat banyak untuk keluarga, para guru dan siapapun yang membutuhkan. Kita mendambakan orang-orang hebat dan penuh semangat, kita merindukan sosok figur yang mampu menjadi motor pengerak positif. Kita cinta mua'alim yang teduh dan menenangkan. Kita berharap memiliki ibu teladan masa depan.

Dari sekian banyak pertanyaan yang saya ajukan dapatlah kita tarik benang merah. Bahwa jika Allah berikan waktu untuk hidup maka berbuatlah yang terbaik, belajarlah karena belajar adalah amalan yang akan memudahkan kita menemukan jalan-jalan menuju syurga. Fatahalallahu alaik uni hebat. Semoga suatu hari nanti Allah takdirkan kita bertemu dalam balutan berkah yang lebih banyak.

Untuk semua rekan dan kerabat yang ingin membagikan pengalaman silahkan hadir dan menyuarakan kisah inspiratif di podcast smkn 2 pariaman. Kami senang bisa membantu dan mewujudkan  harapan anda.TIM Siniar SMKN 2 Pariaman Hebat.

#podcastsmk
#smkn2pariaman
#podcastsukasuka

Post a Comment

0 Comments